Misbakhun Sebut Pemindahan Ibu Kota Legacy Besar Jokowi untuk Bangsa

Misbakhun Sebut Pemindahan Ibu Kota Legacy Besar Jokowi untuk Bangsa
BANGGAKAN JOKOWI: Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun dalam seminar bertema ‘Memilih Pemimpin Masa Depan Pro Ekonomi Rakyat’ yang digelar Indosterling Forum di Jakarta, Rabu (15/08). Foto: dokumentasi pribadi for JPG

jpnn.com, JAKARTA - Anggota komisi keuangan DPR, Mukhamad Misbakhun menilai bahwa Presiden Joko Widodo alias Jokowi ingin mewujudkan ide dan gagasan soal pemindahan ibu kota negara diterapkan dalam sebuah kebijakan pemerintah.

Demikian disampaikan Misbakhun dalam diskusi media bertajuk "Berapa Lama Membangun Ibukota Baru?" di Kantor KSP, Jakarta pada Senin (13/5).

"Ada yang menarik, bahwa Pak Jokowi ingin berikan legacy besar untuk bangsa dan negara. Di era pertama, sudah melakukan tax amnesty. Dan saya yakin ini menjadi legacy baru dari pemerintahan Pak Jokowi," ucap Misbakhun.

Sebagai wakil rakyat di Parlemen, Misbakhun pun menyampaikan kesaiapannya untuk mewujudkan regulasi yang dibutuhkan pemerintah guna pelaksanaan kebijakan tersesebut.

Terlebih lagi bila dilihat dari kajian sejarah. Indonesia menurut politikus Golkar itu belum punya sejarah memindahkan ibu kota. Kecuali dalam revolusi dan darurat.

BACA JUGA: Pemindahan Ibu Kota Negara, Ketua DPR Ingatkan Presiden Hati - Hati

Tujuan pemindahan ini pun antara lain untuk mengurangi kesenjangan, meningkatkan ekonomi masyarakat Kalimantan, serta ada kajian-kajian lain dari sisi pertahanan geografis, dan mitigasi risiko bencana.

"Kami melihat ini sebuah keberanian luar biasa. Ide ini, kesalahan bagi DPR kalau tidak bisa menangkap," tegas Misbakhun pada forum yang dihadiri Menteri PPN Bambang Brodjonegoro itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi ingin mewujudkan ide dan gagasan soal pemindahan ibu kota negara diterapkan dalam sebuah kebijakan pemerintah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News