Misi Berat Sriwijaya FC Agar Tak Terdampar di Bibir Zona Degradasi

Misi Berat Sriwijaya FC Agar Tak Terdampar di Bibir Zona Degradasi
Sriwijaya FC tak menutup peluang memercayakan kursi pelatih kepala kepada Hartono Ruslan. Foto: Budiman/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan melakoni laga tunda kontra Perseru Seruidi Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Rabu malam, pukul 18.30 WIB.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito dalam lima laga terakhirnya tampil tidak begitu baik. Tercatat Yu Hyun Koo bersama rekan-rekan hanya mampu memetik satu kemenangan.

Bahkan dalam tiga laga terakhir selalu bermain imbang, termasuk ditahan Persipura 2-2 pada pekan ke-15, (30/7).

Kini klub kebanggaan masyarakat Sumsel menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan meraih 20 poin dari 16 laga.

So, guna mengakhiri putaran pertama dengan hasil manis dan mengubah posisi klasemen lebih baik, mereka wajib mengalahkan Perseru.

Ya, jika menang pada laga pamungkas atau tambahan tiga poin skuat Hartono Ruslan bisa finis pada posisi 13 (total 23 poin). Klub kebanggaan S-Man, Singa Mania dan Ultra Palembang ini finis di atas Semen Padang (22 poin) dan Persib Bandung (21 poin) pada tempat 14 dan 15.

Namun jika hanya mampu imbang apalagi kalah, maka tetap akan terdampar di bibir zona degradasi.

“Terlebih, pertandingan akan berlangsung di stadion kita. Untuk menang pasti wajib. Tetapi semua itu perlu kerja keras,” tutur pelatih caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Sriwijaya FC akan melakoni laga tunda kontra Perseru Seruidi Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Rabu malam, pukul 18.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News