Mitra Kukar Utamakan Pemain Lokal Dalam Seleksi Pemain U-19

Mitra Kukar Utamakan Pemain Lokal Dalam Seleksi Pemain U-19
Seleksi tahap pertama Mitra Kukar U-19 akan fokus kepada para pemain muda berbakat asal Kukar. Foto: Agri/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Mitra Kukar melakukan seleksi terbuka pemain U-19 di Stadion Rondong Demang, Selasa (20/6).

Putra terbaik Kukar berkesempatan mencicipi karier sebagai pemain sepak bola bersama tim Kota Raja.

Meski demikian, pelatih Naga Mekes Junior Muhammad Darwis menegaskan, bakal melakukan proses seleksi secara ketat demi mendapat komposisi terbaik.

“Saya berharap banyak pemain yang mendaftar seleksi besok (hari ini, red). Tapi yang lebih penting lagi, mereka yang datang semoga sudah benar-benar ngerti bola, bukan sekadar meramaikan seleksi saja,” harap Darwis, Senin (19/6) kemarin.

Seleksi sendiri akan berjalan selama tiga hari ke depan. Untuk tahap pertama, seleksi hanya diperuntukkan bagi pemain yang berdomisili di Kukar dan memiliki tahun kelahiran 1998-1999.

Untuk kelahiran di bawah atau di atas tahun tersebut, akan gugur secara otomatis.

“Kami hanya menerima pemain yang sesuai regulasi. Jadi, yang tidak memenuhi syarat, dipastikan gugur di awal,” tegas Darwis kepada Kaltim Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Bagi pemain yang berasal dari luar Kukar, tidak perlu berkecil hati. Sebab, selepas Lebaran, Darwis bakal membuka kesempatan bagi pemain luar Kukar. “Kami akan mengutamakan pemain lokal dulu, setidaknya hingga 70 persen dari pemain yang kami butuhkan. Sisanya baru bisa diisi pemain dari luar Kukar,” ungkap Darwis.

Mitra Kukar melakukan seleksi terbuka pemain U-19 di Stadion Rondong Demang, Selasa (20/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News