Mitsubishi Tambah Kapasitas 160 Ribu Unit Per Tahun

Mitsubishi Tambah Kapasitas 160 Ribu Unit Per Tahun
Ilustrasi Mitsubishi. Foto: AFP

jpnn.com, BEKASI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) resmi mengoperasikan pabrik baru di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Selasa (25/4).

Peresmian pabrik berkapasitas 160 ribu unit per tahun itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

MMKI menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 7,5 triliun untuk membangun pabrik seluas 51 hektare itu.

Mitsubishi akan memproduksi Pajero Sport untuk pasar lokal, Colt L300, dan small MPV Mitsubishi yang dimulai pada Oktober 2017.

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko menyatakan, pendirian pabrik baru itu menunjukkan ambisi Mitsubishi untuk meraih peluang dan kontribusi yang lebih tinggi di pasar otomotif Indonesia.

’’Fasilitas perakitan di Bekasi ini menjadi bagian dari ambisi kami untuk menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Pabrik ini bakal memproduksi kendaraan best-selling Pajero Sport dan MPV baru untuk memenuhi permintaan konsumen passenger car,’’ ujar Osamu.

Pada tahap awal, jumlah produksi untuk small MPV mencapai 80 ribu unit per tahun.

Sisanya adalah model Pajero Sport dan L300. Dari 80 ribu unit small MPV, rencananya 60 ribu unit dialokasikan untuk memenuhi pasar Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) resmi mengoperasikan pabrik baru di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Selasa (25/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News