MKD Selidiki Kasus Narkoba Ivan Haz

MKD Selidiki Kasus Narkoba Ivan Haz
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang menyebutkan siang ini, Selasa (1/3), tim dari MKD akan menyambangi Polda Metro Jaya untuk bertemu Kapolda Irjen Tito Karnavian.

Keperluan mereka bertemu jenderal bintang dua itu untuk mengonfirmasi adanya kabar bahwa Anggota DPR Ivan Haz, juga ikut terjaring razia narkoba di perumahan TNI Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami bertemu Pak Kapolda Metro, mengklarifikasi penyelidikan terhadap informasi tertangkapnya saudara Ivan Haz oleh Kostrad. Apakah ini benar," kata Junimart di gedung DPR Jakarta.

Kalau informasi dugaan keterlibatan anak mantan Wakil Presiden Hamzah Haz terlibat sebagai pembeli narkoba dari oknum TNI, MKD akan meminta keterangan soal bukti permulaan yang dimiliki penyidik sebagai bahan bagi mahkamah mengambil sikap.

"Kalau ada bukti permulaan, kami akan bawa ke rapat pimpinan MKD untuk memutuskan apakah perkara ini bisa disikapi tanpa aduan. Kalau pertama soal penganiayaan kan aduan," jelasnya.

Dalam menangani perkara etik anggota dewan, MKD tidak bisa menggabung dua kasus berbeda. Sehingga tidak tertutup kemungkinan MKD juga akan menangani dugaan narkoba Ivan Haz secara terpisah.

"Secara tata beracara MKD setiap kasus berdiri sendiri, tapi bagian kasus lain bisa jadi pemberatan," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang menyebutkan siang ini, Selasa (1/3), tim dari MKD akan menyambangi Polda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News