Mobike Luncurkan E-bike dengan Teknologi Ban Inovatif

Mobike Luncurkan E-bike dengan Teknologi Ban Inovatif
E-Bike dengan ban inovatif. (Foto: Mobike/jpnn)

jpnn.com, SHANGHAI - Mobike, salah satu perusahaan bike-sharing terbesar di dunia menambahkan E-bike ke dalam armada barunya. E-bike terbaru hadir menggunakan ban yang inovatif dari produsen ban The Dow Chemical Company.

Berbeda dari ban pada umumnya, ban digunakan oleh E-bike dengan tekanan udara berjenis one-piece diklaim dapat mengurangi bobot ban sebesar 20-30, sebuah langkah penting dalam pengurangan berat ban secara keseluruhan," ujar APAC Assoc. TS&D Director II, Elastomers and Infrastructure Consumer Transportation (ICT) Xudong Huang.

Mobike E-bike dioptimalkan demi kemudahan bersepeda misalnya, seorang pengendara dapat menopang bobot sepeda dengan satu kaki saat berhenti. Mobike E-bike juga memakai banyak desain yang ramah pengguna seperti wadah bagi ponsel dan tempat duduk gampang disesuaikan.

E-bikes diklaim memiliki kecepatan tertinggi mencpai 20 km per jam agar dapat memenuhi kebutuhan bepergian banyak penduduk yang biasanya harus menempuh jarak tiga hingga lima km.

"Dibandingkan dengan ban yang bertekanan udara atau berjenis one-piece, ban dengan foamed integrated OBC dapat mengurangi bobot ban sebesar 20-30 persen. Ini merupakan sebuah langkah penting dalam pengurangan berat ban secara keseluruhan," tambahnya.

Xudong menjelaskan, ban ini juga dapat menyesuaikan terhadap cuaca dan bisa bertahan di tengah beragam iklim ekstrim. Daya tahan baik menghadirkan bantalan yang lebih bagus demi menjamin pengalaman bersepeda yang lebih menyenangkan. (mg9/jpnn)


Mobike, salah satu perusahaan bike-sharing terbesar di dunia menambahkan E-bike ke dalam armada barunya. E-bike terbaru hadir menggunakan ban yang inovatif.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News