Mobil Formula Listrik Mahasiswa ITS Akan Sapu Jepang

Mobil Formula Listrik Mahasiswa ITS Akan Sapu Jepang
Mobil balap Formula Sapuangin Speed 6. (Foto: ITS/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants dukung Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui Team Sapu Angin (SA) meluncurkan mobil balap Formula Sapuangin Speed 6.

Sales Region Manager V Jatim Balinus PT Pertamina Lubricants Budi Suharyanto mengatakan, sebagai produsen pelumas dengan kualitas terbaik karya anak bangsa PT Pertamina Lubricants senantiasa mendukung kegiatan yang membuktikan prestasi Indonesia di kancah internasional.

“Kami hadir sebagai bentuk daN dukungan serta apreasiasi terhadap prestasi anak bangsa. Tentunya kami bangga bisa menjadi bagian dari inovasi dan kreativitas generasi penerus negeri ini, untuk mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Budi dalam keterangan resmi, Senin (27/8).

Mobil balap formula “Sapuangin Speed 6” akan dilombakan dalam ajang 'Student Formula Japan 2018' pada 4-8 September 2018 di Ecopa Stadium, Shizuoka Prefecture, Japan.

Student Formula Japan (SFJ) merupakan event tahunan yang diadakan oleh JSAE (Japan Society of Automotive Engineering). Tidak hanya di Jepang (Asia), Student Formula juga diadakan di beberapa benua lain yaitu Australia, Eropa, dan Amerika.

Senada dengan Budi, Wakil Rektor I ITS, Prof. Heru Setyawan menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Pertamina Lubricants yang telah terus menerus memberikan dukungannya kepada ITS untuk terus berkarya hingga dikenal dikancah dunia.

“Team Sapuangin sendiri fokus untuk menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula. Mobil formula yang karya ITS Team Sapuangin ini sudah mencapai generasi ke-6,” tutur Heru. (mg9/jpnn)

PT Pertamina Lubricants dukung Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui Team Sapu Angin (SA) meluncurkan mobil balap Formula Sapuangin Speed 6


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News