Mobil Tercepat di Dunia Mencari Majikan di Indonesia, Berapa Harganya?

Mobil Tercepat di Dunia Mencari Majikan di Indonesia, Berapa Harganya?
Lamborghini Aventador SVJ. Foto: Lamborghini

jpnn.com, JAKARTA - Bagi penggila kecepatan, ada kabar baik buat kalian. Salah satu mobil paling kencang di dunia, Lamborghini Aventador SVJ, mencari jodohnya di Indonesia.

Aventador SVJ memang sangat spesial dari semua lini supercar asal Sant'Agata Bolognese, Italia itu. Tidak main-main, merupakan pemegang rekor lap di Nurburgring Nodschleife, Jerman.

BACA JUGA: Sensasi Melesat Tanpa Atap di Lamborghini Huracan EVO Spyder

Sekarang, mobil paling kencang di dunia itu sudah bisa dipesan melalui Lamborghini Jakarta. Harganya memang tidak diumumkan, tetapi kemungkinan sampai di Indonesia bisa menyentuh angka puluhan miliar Rupiah.

Mobil Tercepat di Dunia Mencari Majikan di Indonesia, Berapa Harganya?

Lamborghini Aventador SVJ sendiri merupakan produk spesial. Membawa nama SVJ yang berarti singkatan dari Superveloce Jota memiliki arti ssuper cepat dengan kinerja superior.

Sedan yang hanya diproduksi 900 unit di dunia ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.5-liter naturally-aspirated (NA), menghasilkan tenaga hingga 770 Hp dan torsi 720 Nm. Dengan transmisi semi-automatic 7-speed, bisa melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj di bawah 3 detik.

"Aventador SVJ adalah mobil inovatif dan mewakili puncak absolut dari jajaran produk mobil super sport kami dan hanya ada sekitar 900 unit saja," kata Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali dalam keterangan resmi. (mg8/jpnn)


Bagi penggila kecepatan, ada kabar baik buat kalian. Salah satu mobil tercepat di dunia, Lamborghini Aventador SVJ, mencari jodohnya di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News