Mobile Platform Qualcomm Anyar Mulai Dicoba Konsumen

Mobile Platform Qualcomm Anyar Mulai Dicoba Konsumen
Mobile platform Qualcomm. (Foto: Qualcomm/JPNN)

jpnn.com, SAN DIEGO - Qualcomm Technologies, Inc., mengumumkan seri mobile platform terbarunya menggunakan system-on-chip (SoC) yang dibangun di atas fabrikasi 7nm sudah mulai dikirim ke konsumen.

SoC 7nm sendiri didukung cip modem 5G Qualcomm® SnapdragonTM X50 dan diharapkan dapat menjadi mobile platform dengan kemampuan 5G pertama yang mentenagai ponsel pintar premium.

Arsitektur dasar terbaru yang dikembangkan Qualcomm mampu mengubah industri, mendukung model bisnis baru dan meningkatkan pengalaman konsumen sejalan dengan langkah para operator dalam mengkomersialkan layanan 5G pada akhir tahun 2018.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan para original equipment manufacturer (OEM), operator, vendor infrastruktur dan juga badan pembuat standar teknologi di seluruh dunia," papar Presiden Qualcomm Incorporated Cristiano Amon.

Saat ini, lanjut Christian, mereka masih sesuai jadwal untuk membantu meluncurkan hotspot seluler 5G pertama pada akhir 2018 dan diikuti oleh ponsel pintar 5G yang menggunakan platform anyar di kuartal pertama tahun 2019.

Mobile platform unggulan dengan 5G itu dirancang memungkinkan perangkat pintar premium yang memberikan pengalaman dan interaksi intuitif baru dengan kemampuan AI dalam perangkat (on-device) yang hemat daya, ketahanan baterai serta performa yang luar biasa dan di saat yang sama juga memperluas cakupan area hingga ke teknologi, solusi, pengalaman dan aplikasi inovatif di bidang otomotif dan IoT. (mg8/jpnn)


Qualcomm Technologies, Inc., mengumumkan seri mobile platform terbarunya menggunakan system-on-chip (SoC) 7nm sudah mulai dicoba oleh konsumen.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News