Model Playboy Dihukum 30 Hari Setelah Menghina Nenek 71 Tahun

Model Playboy Dihukum 30 Hari Setelah Menghina Nenek 71 Tahun
Dani Mathers. Foto: AFP

jpnn.com, LOS ANGELES - Model majalah Playboy Dani Mathers kena batunya. Playmate of the Year Playboy 2015 tersebut harus membersihkan grafiti di jalanan Los Angeles selama 30 hari. Hukuman itu dijatuhkan Pengadilan Tinggi Los Angeles County gara-gara Mathers dianggap menghina nenek 71 tahun.

Juli tahun lalu, dia berswafoto di sebuah pusat kebugaran di LA. Yang menjadi masalah adalah latar belakang fotonya. Yakni, nenek yang sedang telanjang. Ditambahkan pula keterangan yang dianggap menghina.

Model Playboy Dihukum 30 Hari Setelah Menghina Nenek 71 Tahun

Snap yang menyebabkan kemarahan. Foto: via Metro

Unggahan foto di akun Snapchat itu membuat model berusia 30 tahun itu mendapat kecaman publik. Dia kehilangan banyak kontrak modeling dan akhirnya bekerja sebagai penyiar radio.

Mathers dinilai melanggar hukum tentang privasi di California. Memotret seseorang saat berganti baju tanpa izin dan orang tersebut bisa dikenali dianggap ilegal.

”Body shaming (menghina tubuh seseorang) bisa menghancurkan subjek yang dipermalukan. Orang ditertawakan, dihina, dan dalam beberapa kasus kondisi mereka tidak pernah kembali pulih,” ujar jaksa LA Mike Feuer. (usatoday/mirror/sha/c6/any/jpnn)

Model majalah Playboy Dani Mathers kena batunya. Playmate of the Year Playboy 2015 tersebut harus membersihkan grafiti di jalanan Los Angeles selama


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News