Modifikasi BMW R100RS: Identitas Baru

Modifikasi BMW R100RS: Identitas Baru
Modifikasi BMW R100RS. Foto: Bikebound

jpnn.com - Pria asal Inggris, Dave, punya cara sendiri untuk menghidupkan kembali motor lawasnya, BMW R100RS, dengan gairah yang lebih berkesan dan identitas baru.

Dave mengubah motor bekas veteran Scram Africa itu mengusung konsep Street Tracker. Menggunakan basis BMW R100RS rakitan 1979, motor ini memiliki mesin 980 cc dengan konfigurasi legendaris flat twin 'airhead' engine.

BACA JUGA: Modifikasi BMW G310 GS: Scrambler yang Jangkung

RS series sendiri merupakan versi sport atau grand touring dari ikon R100. Motor dilengkapi fairing integral yang cukup radikal, mulai dari bagian fascia hingga menyelimuti ke mesin.

Dave memercayakan modifikasi motornya ke rumah modifikasi Fuel Bespoke Motorcycles asal Spanyol. Konsep Dirt Tracker atau Street Tracker disanggupi dengan pengerjaan selama lima bulan.

Modifikasi BMW R100RS: Identitas Baru

"Dave bergabung dengan kami untuk Scram Africa tahun lalu, tetapi sepedanya rusak. Jadi ketika perjalanan berakhir, dia memberikannya kepada kami untuk diperbaiki dan diubah," kata pihak Fuel Bespoke Motorcycles seperti dilansir Bikebound, Senin (17/6).

Sesuai konsep modifikasinya, motor mendapatkan ubahan radikal di sejumlah sektor. Konsepnya memiliki tangki ukuran kompa, joknya dibuat tunggal dan pipa knalpot lebih tinggi.

Pria asal Inggris, Dave, punya cara sendiri untuk menghidupkan kembali motor lawasnya, BMW R100RS, dengan gairah yang lebih berkesan dan identitas baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News