Moeldoko Jabat KSP, Ini Harapan Walhi

Moeldoko Jabat KSP, Ini Harapan Walhi
Presiden Jokowi melantik Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresiden di Istana Negara, Rabu (17/1). Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nur Hidayati menaruh harapan besar pada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dia berharap Moeldoko mempercepat dan memastikan reforma agraria berjalan dengan baik.

"Sejauh ini koordinasinya baik. Kami sering menanyakan reforma agraria. Kebetulan masalah ini di bawah KSP," ujar Nur, Senin (22/1).

Dia menjelaskan, Walhi tak mempermasalahkan siap apun yang menjabat KSP, baik sipil maupun militer.

"Yang penting KSP memastikan program prioritas yang sudah berjalan tidak mundur lagi. Siapa pun pemimpinnya tidak masalah," kata perempuan yang akrab disapa Yaya ini.

Yaya berharap Moeldoko bisa mencontoh keterbukaan mantan KSP Teten Masduki yang cukup terbuka untuk berkomunikasi dengan LSM, termasuk Walhi.

Seperti diketahui, reforma agraria merupakan komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Program ini dilakukan melalui redistribusi dan program kepemilikan tanah seluas sembilan juta hektare.

Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nur Hidayati menaruh harapan besar pada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News