Momentum Bersih-bersih di Tubuh Polri

Momentum Bersih-bersih di Tubuh Polri
Momentum Bersih-bersih di Tubuh Polri
JAKARTA - Pernyataan mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Susno Duadji soal adanya makelar kasus (markus) markus di internal Polri seharusnya dijadikan momentum untuk membersihkan korps bhayangkara itu dari praktik tak terpuji. Penilaian itu disampaikan Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (21/3).

Emerson menyatakan bahwa terlepas siapapun yang ingin memanfaatkan Susno Duadji, namun pernyataan perwira polisi yang kini nonjob itu layak ditindaklanjuti untuk pembenahan internal Polri. "Ini saatnya bersih-bersih di kepolisiaan," cetusnya.

Lebih lanjut Emerson menambahkan, ada dua cara membersihkan Polri, yaitu dengan pencegahan dan penindakan. Namun khusus untuk penindakan, lanjut Emerson, harus dilakukan oleh pihak luar.

Emerson yang lebih akrab disapa dengan nama Eson itu menilai Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) lebih tepat menangani dugaan praktek makelar kasus maupun penyelewengan dalam pengusutan kasus pajak sebagaimana diungkapkan Susno. "Karena kalau ditangani KPK akan lebih obyektif," ujar Emerson seraya menambahkan, laporan Susno ke Satgas Anti Mafia Hukum seharusnya juga ditindaklanjuti dengan laporan ke KPK.

JAKARTA - Pernyataan mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Susno Duadji soal adanya makelar kasus (markus) markus di internal Polri seharusnya dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News