Monster! Russell Westbrook Cetak Triple Double ke-100

Monster! Russell Westbrook Cetak Triple Double ke-100
Russell Westbrook. Foto: AFP

jpnn.com, ATLANTA - Russell Westbrook makin menahbiskan diri sebagai salah satu bintang elite NBA. Kemarin, Rabu (14/3) dia mengantar Oklahoma City Thunder menghempaskan tuan rumah Atlanta Hawks 119-107 dengan mencetak triple double ke-100 nya sepanjang karir.

MVP NBA 2017 itu pun resmi menjadi satu dari hanya empat pemain dalam sejarah NBA yang mampu mencetak sedkitnya 100 triple double dalam karir. “Ini berkah yang luar biasa,” ucap Westbrook dilansir ESPN.

“Mereka semua adalah Hall of Fame. Sungguh bahagia menjadi bagian dari mereka,” tambah pemain 29 tahun tersebut.

Tiga pemain lain yang tercatat lebih dulu mampu mencetak 100 triple double atau lebih adalah Oscar Robertson (181 triple double), Magic Johnson (138 triple double), dan Jason Kidd (107 triple double). Westbrook kemarin total mengemas 32 poin, 12 assist, dan 12 rebound untuk mengemas triple double ke-100 nya.

Triple double itu resmi dia cetak saat mengemas rebound kesepuluhnya saat laga tersisa 2 menit 38 detik. Para fans lawan yang memenuhi Philips Arena pun rela memberikan aplaus kepada Westbrook atas raihan sensasional tersebut.

“Westbrook melakukan begitu banyak penetrasi. Dia terus mendekat ke ring maupun garis free throw. Itu yang membuat mereka menjadi sebuah tim yang menakutkan,” ucap head coach Hawks Mike Budenholzer.

Hasil ini menjadi kekalahan keempat Hawks berturut-turut. Sampai saat ini Dennis Schroder dkk masih terpuruk dengan bercokol di dasar klasemen wilayah timur (15). Rekor mereka hanya 20-48. Itu sama dengan milik Orlando Magic yang berada di posisi 14. Bersama Brooklyn Nets, peluang kedua tim telah pasti tertutup menembus playoff.

Di lain sisi, Thunder kini punya rekor 41-29. Tim asuhan Billy Donovan itu kini merangsek ke peringkat empat besar wilayah barat. Tiga tim di atas mereka adalah Houston Rockets (53-14), Golden State Warriors (51-16), dan Portland Trail Blazers (41-26).

Russell Westbrook makin menahbiskan diri sebagai salah satu bintang elite NBA. Kemarin, Rabu (14/3) dia mencetak triple double ke-100 nya sepanjang karir.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News