MotoGP Jerman Terancam Batal Digelar, Kok Bisa?

MotoGP Jerman Terancam Batal Digelar, Kok Bisa?
Andrea Dovizioso kuasai FP1 MotoGP Jerman. Foto: Crash

jpnn.com, JERMAN - Berhembus kabar dari tanah Jerman, perihal penyelenggaraan MotoGP 2019 di Sachsenring terancam batal digelar.

Permasalahannya ditengarai ADAC General (German Automobile Club) atau semacam IMI (Ikatan Motor Indonesia) di Jerman ini telah menghentikan kontrak secara sepihak dengan pengelola sirkuit Sachsenring yakni Sachsenring-rennstrecken-Manajemen GmbH (SRM).

Pembatalan tersebut disebutkan pihak ADAC dalam pemberitahuan resminya menyebutkan terjadinya pelanggaran kontrak oleh SRM sebagai penyebabpembatalan.

Padahal sebelumnya, SRM masih memegang kontrak dengan ADAC Munich hingga 2021 untuk penyelenggaraan MotoGP.

Akibat pemabatalan sepihak, SRM akan mengadukan kejadian ini ke pihak Dorna Sport. Namun sebagian sumber menyebut itu akan sulit karena yang melakukan kontrak dengan Dorna adalah dari pihak ADAC Munich bukan SRM.

Latar belakang pembatalan kontrak oleh ADAC sendiri sejumlah media Jerman menyebutkan karena belum dibayarnya sejumlah fee penyelenggaraan oleh SRM kepada ADAC.

Terlepas hal tersebut, penyelenggaraan MotoGP 2018 masih tetap memasukkan Jerman sebagai tuan rumah tetap berlangsung. (mg8/jpnn)


Berhembus kabar dari tanah Jerman, perihal penyelenggaraan MotoGP 2019 di Sachsenring terancam batal digelar disebabkan perihal kontrak antara SRM dengan ADAC.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News