Motor Listrik Kedua Curtiss dengan Baterai V8

Motor Listrik Kedua Curtiss dengan Baterai V8
Ilustrasi Curtiss Motorcycle. (Foto: Motorcycle/JPNN)

jpnn.com, CALIFORNIA - Pelopor produsen mesin bakar V-Twin, Curtiss Motorcycle mengumumkan akan melahirkan lagi motor listrik kedua yang tak kalah bertenaga.

Namanya model kedua tersebut ialah Hera (Ratu langit) - yang merupakan nama dari istri dewa Zeus dalam mitologi Yunani. Sesuai produk motor listrik pertama Curtiss Zeus yang dirilis Mei lalu.

Hera rencananya akan dirilis pada 2020 dan akan diperkuat motor ganda bertenaga 168 bhp E-Twin. Paket baterai dirancang seperti terlihat pada sepeda Glenn Curtiss 1907 V8.

Pihak produsen sepeda motor asal Amerika Serikat itu mengatakan motor akan dibuat menjadi yang paling mewah di dunia, dengan arsitektur khusus.

"Dengan Hera, kami akan meletakkan tanda sebagai motor paling mewah di dunia. Menampilkan arsitektur baterai gaya mesin V8 pertama di dunia, sangat kuat tapi halus, wheelbase 66 inci dan Hera akan menempati kelas tersendiri," kata CEO Curtiss Motorcycle Matt Chambers, lansir Motorcyclenews.com. (mg8/jpnn)


Pelopor produsen mesin bakar V-Twin, Curtiss Motorcycle mengumumkan akan melahirkan lagi motor listrik kedua yang tak kalah bertenaga.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News