Motor Paling Buas Milik Aprilia Tanpa Transmisi Netral, Sebegini Harganya

Motor Paling Buas Milik Aprilia Tanpa Transmisi Netral, Sebegini Harganya
Aprilia RSV4 X Limited Edition. Foto: Aprilia

jpnn.com - Aprilia memperkenalkan edisi terbatas model RSV4 X, sekaligus digadang menjadi paling buas mengalahkan RSV4 1100 (217 Hp) yang pernah ada sebelumnya. Menariknya, sportbike ini tidak memiliki transmisi netral.

Bukan untuk jalan raya, Aprilia RSV4 X mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 225 Hp. Kemampuan buas tersebut disalurkan transmisi dengan konfigurasi gigi 1 sampai 6.

BACA JUGA: Aprilia Kembangkan RS 660 Guna Redam Ninja 650

Bobotnya yang ringan hanya 165 kilogram, RSV4 X tidak memiliki komponen keselamatan untuk jalan raya, seperti lampu utama, sein dan spion, sebab Aprilia memprioritaskannya untuk lintasan.

Aprilia RSV4 X Limited Edition dilengkapi dengan knalpot Akrapovic berbahan full titanium, rem Brembo GP-4 MS pada bagian depan dan ban Pirelli slicks.

Motor trek yang dibanderol sekitar Rp 639 juta ini hanya dibuat sebanyak 10 unit saja.

Tidak tanggung-tanggung, seremoni perkenalan Aprilia RSV4 X mengundang para pembalapnya di MotoGP yakni Andrea Iannone dan Bradley Smith. (mg8/jpnn)


Aprilia memperkenalkan edisi terbatas model RSV4 X, sekaligus digadang menjadi paling buas mengalahkan RSV4 1100 (217 Hp) yang pernah ada sebelumnya. Menariknya, sportbike ini tidak memiliki transmisi netral.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News