Motorola Diduga Gunakan Chipset Samsung untuk Smartphone Baru

Motorola Diduga Gunakan Chipset Samsung untuk Smartphone Baru
Ilustrasi Motorola Moto P40. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - SAMSUNG tidak hanya memproduksi smartphone saja, tapi juga chipset bernama Exynos. Chipset ini diperuntuhkan untuk memperkuat jajaran smartphone Samsung.

Melansir Ubergizmo, Rabu (20/3), biasanya menggunakan chipset Exynos eksklusif untuk perangkat yang mereka kembangkan sendiri. Namun di masa depan bukan tidak mungkin raksasa Korea Selatan itu memperluas ke brand lain.

BACA JUGA : Tersiar Video Render Motorola Moto Z4 Play

Menurut penampakan di Geekbench, ponsel yang dijuluki Moto P40 itu terlihat ditenagai oleh Exynos 9610. Moto P40 ditargetkan akan menjadi sekuel P30 yang diluncurkan di China tahun lalu.

Sebelum terlihat di Geekbench, render Moto P40 juga terlihat pernah terlihat pada 2018. Dikabarkan ponsel tersebut bisa mengarah ke Amerika Serikat, di mana sebenarnya akan berganti nama menjadi Motorola One Vision.

BACA JUGA : Motorola Razr Bakal Ditenagai Snapdragon 710

Benchmark baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa ponsel akan didukung dengan RAM 6GB. Berdasarkan bocoran, ponsel itu juga akan mengemas kamera ganda di bagian belakang serta akan menggunakan desain layar berlubang.

Seperti diketahui, sejauh ini sangat jarang melihat ponsel di luar Samsung ditenagai oleh chipset Exynos. Oleh karena itu, masih perlu ditunggu kabar selanjutnya. (mg9/jpnn)

Moto P40 ditargetkan akan menjadi sekuel P30 yang diluncurkan di China tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News