MPR Bakal Pertemukan SBY, Prabowo dan Bu Mega, Begini Skenarionya

MPR Bakal Pertemukan SBY, Prabowo dan Bu Mega, Begini Skenarionya
Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berencana mempertemukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh nasional lainnya dalam waktu dekat. Zulkifli mengatakan, rencana itu sudah menjadi agenda MPR.

Menurut Zulkilfi, para tokoh nasional itu akan dipertemukan dalam perayaan hari ulang tahun MPR. “Saya akan mengundang Pak Prabowo, Pak SBY, Ibu Mega, Pak Presiden (Joko Widodo,red), Ibu Negara dan lain-lain," ujar Zul saat menghadiri Silaturahmi Nasional Junior Chamber Indonesia di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (31/7). 

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) berharap para tokoh nasional nantinya bisa hadir dalam acara ulang tahun MPR ke-72. Menurutnya, kehadiran para tokoh akan membawa sinyal positif pada seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, Zulkifli juga menyambut baik rencana Gerindra yang bakal bersafari menemui para ketia umum partai politik. "Dengan senang hati (PAN siap menerima kunjungan Gerindra,red)," ucap politikus yang beken disapa dengan panggilan Zulhas itu. 

Apakah ada rencana PAN berkoalisi dengan Gerindra menghadapi Pemilu 2019? Zul mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

“Sekarang ini bagaimana mendukung Pak Jokowi, mendukung pemerintah, agar pemerintahan Pak Jokowi dan Pak JK bisa menyelesaikan program-programnya dengan baik," ucapnya.(gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan berencana mempertemukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News