MU Ditahan Anderlecht, Mourinho Sindir Empat Pemain

MU Ditahan Anderlecht, Mourinho Sindir Empat Pemain
Jose Mourinho. Foto: AFP

jpnn.com, BRUSSELS - Arsitek tim Manchester United Jose Mourinho kesal dengan penampilan para penyerangnya saat menghadapi Anderlecht pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Constant Vanden Stock, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Manchester United yang mendominasi permainan, hanya sanggup membawa pulang hasil imbang 1-1. Red Devils unggul lebih dahulu berkat gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-36. Namun, tandukan Leander Dendoncker pada menit ke-86, yang merupakan satu-satunya shot on goal Anderlecht, membatalkan kemenangan tim tamu.

Tak heran seusai laga, Mourinho langsung menyindir penampilan deretan penyerangnya seperti Marcus Rashford, Ibrahimovic, Jesse Lingard, dan pemain pengganti Anthony Martial.

"Marcus Rashford? Saya rasa dia sama saja dengan yang lain. Jesse Lingard, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, saya rasa mereka semua sama saja. Ceroboh adalah kata yang tepat, dengan bahasa Inggris saya yang kurang baik saya tak bisa menemukan kata lain. Kami harus bisa bermain lebih serius," tegas Mourinho kepada BT Sport.

Fakta bahwa Manchester United punya sejumlah peluang emas yang gagal membuahkan gol membuat Mourinho begitu gusar. Soccerway mencatat, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan melepas 8 tembakan, 6 di antaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bola tim tamu pun mencapai 62 persen.

"Jika Anda mengumpulkan penampilan dari empat penyerang, Anda memeras, dan memeras, dan memeras, Anda tidak mendapatkan banyak jus darinya. Kami harus membunuh pertandingan. Kami memiliki peluang bagus. Setengah dari sekian banyak kesempatan tak mampu kami ubah menjadi peluang penuh karena keputusan atau kontrol buruk. Ada keputusan yang sangat buruk di sepertiga akhir permainan," pungkas Murinho.

Meski kecewa dengan hasil imbang, sejatinya Manchester United masih punya kesempatan lebih besar untuk lolos ke semifinal. Pada leg kedua, mereka akan bermain di Stadion Old Traffod. Hasil imbang 0-0 atau kemenangan dengan skor berapa pun sudah bisa membawa mereka lolos. (ira/jpg/jpnn)

Hasil leg pertama perempat final Liga Europa (Jumat, 14/4)

Arsitek tim Manchester United Jose Mourinho kesal dengan penampilan para penyerangnya saat menghadapi Anderlecht pada leg pertama perempat final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News