MU Tak Bisa Anggap Enteng Anderlecht, Mau Tahu Sebabnya?

MU Tak Bisa Anggap Enteng Anderlecht, Mau Tahu Sebabnya?
Jose Mourinho. Foto: AFP

jpnn.com, BRUSSELS - Catatan kurang sedap menemani Manchester United bertandang ke markas Anderlecht di Stadion Constant Vanden Stock. Dalam dua lawatan terakhir (Liga Champions) di sana, MU selalu kalah.

Hal tersebut patut diwaspadai manajer Jose Mourinho saat membawa timnya bertamu dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Mourinho sendiri memang tak sesumbar jelang laga melawan Anderlecht. Meski secara materi pemain lebih berkualitas dan difavoritkan, Mou tak mau menganggap enteng Anderlecht yang dilatih Rene Weiler.

"Semua tim yang lolos ke perempat final Liga Europa adalah tim kuat. Pantang untuk meremehkan mereka. Meski begitu, kami akan menargetkan bisa membawa pulang poin dari markas mereka," sebut Mourinho seperti dilansir UEFA.

Dalam sejarah pertemuan, MU sudah tiga kali bertandang ke kandang Anderlecht. Pertama kali bertemu pada leg pertama putaran awal Liga Champions 1956-1957. Kala itu, MU sukses menang dengan skor 2-0.

Hanya saja, dalam dua lawatan terakhir, Setan Merah pulang dengan kepala tertunduk. Pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 1968-1969, MU kalah 1-3 di kandang Anderlecht. Kemudian terbaru, di fase grup Liga Champions 2000-2001, MU kalah 1-2. (epr/jpg/jpnn)

Jadwal leg pertama perempat final Liga Europa (14/4)

02.05 WIB Ajax vs Schalke 04
02.05 WIB Anderlecht vs Manchester United
02.05 Celta Vigo vs Genk
02.05 WIB Lyon vs Besiktas


Catatan kurang sedap menemani Manchester United bertandang ke markas Anderlecht di Stadion Constant Vanden Stock. Dalam dua lawatan terakhir (Liga


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News