Muba Melaju Kencang Menuju Cita-Cita Zona Sport Tourism

Muba Melaju Kencang Menuju Cita-Cita Zona Sport Tourism
Dodi Reza Alex. Foto: JPG

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Semarak kegiatan olahraga di Kabupaten Musi Banyuasin terus bergerak. Salah satunya giat otomotif pada bulan september 2018 lalu.

Giat olahraga otomotif ini merupakan bagian dari mewujudkan Muba menjadi zona sport tourism di Sumatera Selatan. Sport tourism dimaksud adalah kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

"Atau sebaliknya, berolahraga sambil berwisata," ungkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di sela-sela acara komunitas Suzuki Jimny Katana Indonesia (SKIN) yang berlangsung di Selarai.

Dijelaskan Dodi Reza, sport tourism dibagi menjadi dua kategori. Pertama, berwisata sambil menonton pertandingan olahraga. Kedua, berwisata sambil mengikuti event-event olahraga. dengan Tujuan kegiatan tersebut Tentunya akan menumbuhkan pendapatan masyarakat muba kedepanya dari berbagai sektor.

Acara komunitas SKIN sendiri berlangsung di Taman Selarai Indah, Sekayu. Acara ini dipadati oleh pencinta dan penggemar Jimmy Katana mendeklarasikan kepengurusnya yang dinamai dengan Suzuki Katana Jimmy Indonesia (SKIN) cabang Musi Banyuasin.

Ketua Pengurus Daerah SKIN Sumsel, M Taufik menjelaskan komunitas Suzuki Katana Jimmy Indonesia pertama dibentuk di Surabaya. Sedangkan untuk di Sumsel sendiri terbentuk pada tahun 2013 di Baturaja.

Setiap mobil memiliki pecintanya sendiri. Mereka yang biasanya menyukai mobil yang sama tak jarang membentuk komunitas otomotif. Kegiatan bersama dengan anggota komunitas tidak hanya berkutat di dunia otomotif saja melainkan, bisa menjadi wisata alam dengan memacu adrenalin pada jalur lintasan yang menantang.

"Komunitas kami sudah terdaftar resmi dan perkembangannya cukup besar setiap tahun ratusan anggota bertambah," dijelaskannya

Semarak kegiatan olahraga di Kabupaten Musi Banyuasin terus bergerak. Salah satunya giat otomotif pada bulan september 2018 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News