Mudik Lebaran Lewat Tol Brebes – Pemalang, Gratis!

Mudik Lebaran Lewat Tol Brebes – Pemalang, Gratis!
Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto bersama Dansubden Pom Tegal, Polres Tegal serta tim dari PT Waskita Karya melakukan pantauan di ruas jalan tol Brebes-Pemalang, Sabtu (3/5). Foto: YERRY NOVEL/RADAR SLAWI

jpnn.com, TEGAL - Tol Brebes-Pemalang sudah bisa digunakan saat musim mudik lebaran tahun ini. Ruas tol yang berada di seksi III dan IV ini akan digratiskan selama arus mudik 2017.

Panjang ruas jalan itu sekitar 37 kilometer. Mulai dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, hingga Kabupaten Pemalang.

Humas PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek jalan tol Trans Jawa, Narendra Aryo Bramastyo, mengatakan, progres ruas jalan tol Brebes-Pemalang saat ini sudah selesai sekitar 90 persen.

Ruas jalan tol itu, dilengkapi dengan dua titik rest area. Pertama di Desa Penarukan, Kecamatan Adiwerna, dan kedua di Desa Warureja, Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

"(Jalan Tol Brebes-Pemalang) Ini memang digunakan untuk fungsional saja, karena belum jadi 100 persen. Nanti akan kita gratiskan," kata Tyo, sapaan akrab bagian humas ini, saat melakukan pantauan ruas jalan tol Brebes-Pemalang bersama Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Tegal Kapten Cpm Heriyanto, dan Polres Tegal, Sabtu (3/5).

Tyo mengungkapkan, ada 3 jembatan dari 12 jembatan di ruas tol Brebes-Pemalang yang pengerjaannya belum selesai 100 persen.

Namun demikian, dia memastikan pada H-17 Lebaran sudah siap semua. Termasuk beton Lean Concrete (LC), juga akan dimaksimalkan hingga 100 persen.

Saat ini, progres beton LC baru masuk sekitar 90 persen. Menurutnya, ada beberapa ruas jalan yang belum di beton karena masih digunakan untuk lalu lintas alat beratnya.

Tol Brebes-Pemalang sudah bisa digunakan saat musim mudik lebaran tahun ini. Ruas tol yang berada di seksi III dan IV ini akan digratiskan selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News