Mudik Lebaran, Seluruh Ruas Jalan Tol di Indonesia Diskon 15 persen

Mudik Lebaran, Seluruh Ruas Jalan Tol di Indonesia Diskon 15 persen
Ilustrasi Tol Trans - Jawa. Foto : istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh operator jalan tol atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) memberikan potongan harga atau diskon di ruas jalan tol di seluruh Indonesia.

Ketua ATI Desi Arryani menjelaskan, bahwa diskon tarif tol yang sepenuhnya merupakan inisiasi pihaknya merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol.

Selain itu mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

“Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas bisa terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran," ujar Desi, Jumat (24/5).

Selain itu, menurut Desi, diskon tarif tol juga diberikan agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk melakukan silaturahmi pada periode mudik dan balik Lebaran bisa menjadi lebih mudah dan murah dalam perjalanan ke kampung halaman.

Desi juga menyampaikan bahwa diskon 15 persen perjalanan menerus dalam satu cluster Tol Trans Jawa sejak 23 Mei 2019 dihentikan.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan ATI dan masyarakat selaku pengguna jalan tol. Kami ingin dapat mempermudah perjalanan masyarakat bersilaturahmi kepada keluarganya,” jelas Desi.

Diharapkan dengan adanya jadwal diskon yang diberikan oleh BUJT dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi. 

Meski berlaku diskon 15 persen, BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan bisa selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News