Mudik Lewat Tol Pemalang-Batang? Nih Informasi Penting

Mudik Lewat Tol Pemalang-Batang? Nih Informasi Penting
Kemacetan di tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKALONGAN - Exit tol ruas Pemalang-Batang hanya ditempatkan di Beji Pemalang dan Kandeman Batang.

Kendati demikian untuk memudahkan kendaraan menuju arah Selatan, seperti Kajen, Wonosobo, Dieng, dan sebagainya, akan dibuatkan akses keluar di ruas Bojong, Kabupaten Pekalongan.

"Jalur tol Pemalang-Batang, kita hanya ada exit di Pemalang, tidak menyediakan di Pekalongan. Namun tetap diberikan akses keluar di Bojong, Kabupaten Pekalongan, untuk kendaraan yang akan menuju Selatan, seperti Kajen, Wonosobo, Dieng dan sebagainya," kata Pimpro PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Tri Mulyo W, pada kesempatan mengajak awak media melakukan peninjauan progres jalur tol yang sekarang ini sedang kejar target fungsional H-15, dan dapat digunakan secara baik pada H-7 lebaran mendatang.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama rekanan penggarap mega proyek nasional tersebut, Tri Mulyo menyatakan, pihaknya sangat optimis pelaksanaan pembangunan tol dapat berjalan baik, sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan.

Walaupun demikian, pihaknya sekarang ini tetap melakukan pemantauan ketat terhadap pekerjaan-pekerjaan yang rawan penyelesaian.

Sehingga, saat ditemukan kendala langsung dapat ditangani, dan ketika progras fungsional selesai, bisa digunakan dengan baik.

"Jika mengejar waktu lebaran tetap optimis lah, melihat pekerjaan sekarang sudah mencapai 80-85 persen. Sehingga tinggal finishing saja untuk fungsionalnya. Dan H-7 lebaran, semuanya sudah siap digunakan oleh pemudik," tegas Tri Mulyo. (yan)

 


Exit tol ruas Pemalang-Batang hanya ditempatkan di Beji Pemalang dan Kandeman Batang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News