MUF Buka Layanan Kredit Mobil Berbasis Syariah

MUF Buka Layanan Kredit Mobil Berbasis Syariah
Mandiri Utama Finance Luncurkan kredit mobil berbasis syariah. Foto: Dedi Sofyan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mandiri Utama Finance (MUF) memperluas cakupan layanan dan pasar melalui peluncuran produk pembiayaan otomotif berbasis syariah.

Direktor Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan, hadirnya produk MUF syariah diharapkan dapat menjadi solusi pembiayaan yang penuh berkah bagi masyarakat Indonesia.

"Melalui produk pembiayaan syariah ini kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indoesia pada khususnya untuk memiliki kendaraan impian sesuai dengan prinsip dan tuntunan agama," ujar Stanly pada saat peluncuran produk MUF syariah di Jakarta, Selasa (18/9).

Produk MUF syariah akan menggunakan akad murabahah yaitu akad jual beli yang bebas riba. Melalui skema ini, MUF syariah akan menegaskan harga beli atau perolehan kepada konsumen serta margin sebagai keuntungan MUF syariah.

Selanjutnya, konsumen melakukan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati. Di sampig itu, MUF syariah juga memberikan beberapa keuntungan lain bagi nasabah antara lain pilihan jenis kendaraan yang beragam, mobil baru dengan tenor pembiayaan sampai 5 tahun dan proses mudah serta cepat.

Tahun ini, MUF syariah baru tersedia di 8 kantor cabang yang telah mendapatkan izin resmi pembiayaan syariah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Duren Tiga, Tangerang, Subang, Magelang, Kediri, Gresik, Surabaya dan Pekanbaru. Selanjutnya MUF akan memperluas ke seluruh kantor cabang yang berjumlah 111 di seluruh Indonesia.

Dalam kesepakatan itu, MUF juga melakukan penandatangan MOU atau nota kesepahaman dengan bank Syariah Mandiri tentang layanan dan pemanfaatan produk perbankan syariah.

Selain itu, pembiayaan syariah juga diawasi dan dampingi oleh Dewan Pengawasan Syariah yang direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Mandiri Utama Finance (MUF) memperluas cakupan layanan dan pasar melalui peluncuran produk pembiayaan otomotif berbasis syariah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News