Muhaimin Copot Adik Gus Dur dari Pengurus PKB

Muhaimin Copot Adik Gus Dur dari Pengurus PKB
Muhaimin Copot Adik Gus Dur dari Pengurus PKB
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar mengaku telah memecat beberapa fungsionaris DPP PKB seperti Lily Chodijah Wahid dan Lukman Edy. Alasannya, karena dinilai sudah tidak aktif dalam kepengurusan.

"Iya, sudah lama pemecatan dua nama tersebut dari kepengurusan PKB," kata Muhaimin di sela-sela pelantikan anggota DPR dari PKB hasil pergantian antar waktu (PAW) di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (2/2).

Muhaimin menjelaskan, DPP PKB punya alasan kuat untuk memecat Lily Wahid dan Lukman Edy maupun beberapa fungsionaris DPP PKB lainnya. Baik Lily yang dikenal sebagai adik kandung Gus Dur, maupun para fungsionaris lainnya diberhentikan karena tidak aktif dan tidak pernah datang dalam rapat maupun acara yang digelar DPP PKB. "Mereka tidak aktif, tidak pernah hadir dalam rapat," katanya.

Lebih lanjut Muhaimin menjelaskan, pemecatan itu sejatinya hanya rotasi biasa saja. Sebab, meski diberhentikan dari kepengurusan tapi tetap ditempatkan di tempat lain. Muhaimin mencontohkan Lukman Edy, yang diberhentikan dari kepengurusan namun ditempatkan di salah satu jajaran Ketua DPP.

JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar mengaku telah memecat beberapa fungsionaris DPP PKB seperti Lily Chodijah Wahid dan Lukman Edy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News