Muhaimin Gerak Cepat, Sodorkan 20 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Muhaimin Gerak Cepat, Sodorkan 20 Nama Calon Menteri ke Jokowi
Ketum PKB Muhaimin Iskandar menyodorkan 20 nama calon menteri ke Presiden Jokowi. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyodorkan nama-nama calon menteri ke Presiden Jokowi.

Hal itu dilakukan Cak Imin – panggilan Muhaimin – di sela menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (21/5).

Soal jatah kursi menteri untuk PKB, Cak Imin menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi. Meskipun dia berdoa jumlahnya bisa 10 menteri.

"Kami berharap seperti itu tapi kami menyerahkan pada beliau. Kalau doa 10, doa. Namanya juga doa, tapi semua terserah beliau. Tadi sudah saya sebutkan 20 nama, terserah beliau," ungkap Cak Imin.

Ketum partai yang juga wakil ketua MPR itu mengaku tidak menyebutkan nama- nama 20 orang yang dia sodorkan kepada suami Iriana itu.

BACA JUGA: TNI Tangkap Penyelundup Senjata untuk Rusuh 22 Mei, Ada Mayjen Purnawirawan

"Pokoknya saya sebutin ini nama-namannya Pak. Dipilih sendiri, dipilih, monggo. Pokoknya nama saya kasih, terserah beliau," ucap Cak Imin.

Dia menambahkan, nama-nama yang dia sodorkna ke Jokowi bukan dalam bentuk daftar, tapi dia hanya menyebutkan punya banyak stok dari berbagai latar belakang.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyodorkan 20 nama sebagai calon menteri kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News