Muller Taklukkan Nadal Dalam Waktu Empat Jam 47 Menit, Melelahkan...

Muller Taklukkan Nadal Dalam Waktu Empat Jam 47 Menit, Melelahkan...
Rafael Nadal takluk di tangan Gilles Muller (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Unggulan keempat Wimbledon 2017, Rafael Nadal kandas dia tangan petenis unggulan ke-16 asal Luksemburg, Gilles Muller, dalam 16 Besar, Selasa (11/7) dini hari WIB.

Nadal takluk dalam pertandingan supertegang di Court 1 The All England Lawn Tennis Club. Kedua petenis yang sama-sama kidal ini melakoni pertandingan berdurasi empat jam 47 menit. Muller menang 6-3, 6-4, 3-6, 6-4, 15-13.

Ya, Nadal sempat tertinggal dua set namun bangkit di set ketiga dan keempat. Pada set kelima, kedua pemain harus bermain supercapek, harus superkonsentrasi dan harus dengan mental superkuat. Muller akhirnya keluar sebagai pemenang dengan 15-13 (set penentuan tak ada tie break, harus beda dua).

"Sangat melelahkan. Saya menang di dua set awal, namun saya tahu siapa yang saya hadapi. Tapi tetap saja saya memang merasa sangat melelahkan sekali," kata Muller usai pertandingan.

Dalam pertandingan, Muller yang punya servis keras sebagai andalannya, melakukan 30 aces (servis masuk yang tak bisa diterima lawan). Sementara Nadal 23 aces.

Di perempat final, Muller yang menempati peringkat 26 dunia, akan berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Kroasia Marin Cilic, yang lolos ke perempat final setelah mengalahkan Roberto Bautista 6-2, 6-2, 6-2. (adk/jpnn)


Unggulan keempat Wimbledon 2017, Rafael Nadal kandas dia tangan petenis unggulan ke-16 asal Luksemburg, Gilles Muller, dalam 16 Besar, Selasa (11/7)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News