Mumpung Ramadan, Jaksa Bakal Blusukan di Pesantren

Mumpung Ramadan, Jaksa Bakal Blusukan di Pesantren
Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) punya program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Namanya program Jaksa Masuk Pesantren selama Ramadan.

Kepala Kejati Jabar Setia Untung Arimuladi mengatakan, program unggulan ini untuk untuk memberikan pemahaman ke publik tentang tugas pokok dan fungsi jaksa. Nantinya, jaksa akan blusukan di pesantren.

Momentum Ramadan sengaja dipilih karena dianggap sebagai waktu yang tepat. "Program jaksa masuk pesantren akan kami mulai bulan puasa," ujar Untung, Selasa (23/5).

Mantan Kapuspen Kejagung itu menambahkan, ada ratusan pondok pesantren dengan jutaan santri di wilayah Jabar. Karenanya, Untung meyakini program itu akan sangat efektif untuk menyosialisasikan tugas-tugas Koprs Adhyaksa.

Selain itu, Untung juga menyinggung pentingnya pesantren. Menurutnya, pondok pesantren selama ini merupakan salah satu garda terdepan dalam meningkatkan pendidikan dan moral anak bangsa.(boy/jpnn)


Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) punya program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Namanya program Jaksa Masuk Pesantren selama Ramadan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News