Musim Hujan, ini 3 Rekomendasi Tempat Liburan

Musim Hujan, ini 3 Rekomendasi Tempat Liburan
Ilustrasi liburan

jpnn.com - Saat ini tengah memasuki musim hujan. Namun, bukan berarti liburan akhir tahun Anda jadi suram lantaran tak bisa ke mana-mana. Ada beberapa destinasi liburan yang bisa Anda pilih, yang tetap bisa membuat Anda senang tanpa ada risiko yang mengintai akibat musim hujan.

1. Museum

Tak hanya aman, tapi tujuan ini punya nilai edukatif. Harganya pun murah. Tak melulu soal artefak, foto, pakaian tradisional, atau diorama masa lampau, banyak pula jenis museum lainnya yang menawarkan konsep yang berbeda, seperti seni kontemporer. Selain itu, cobalah rajin cek jadwal pergelaran seni atau eksibisi yang bisa Anda datangi saat liburan.

2. Planetarium

Tempat ini sungguh pas jika Anda berencana mengajak si kecil. Anda bisa memperkenalkannya dengan angkasa, tata surya, astronomi, atau benda-benda langit lainnya dengan tampilan yang atraktif.

3. Pertunjukan sirkus

Memasuki liburan akhir tahun, ada banyak aktraksi atau wahana hiburan yang bisa dipilih untuk dinikmati bersama teman atau keluarga, misalnya pertunjukan sirkus. Pertunjukan ini biasanya menampilkan aksi akrobatik, trapeze, tarian, atraksi api, juggling, badut dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencari tahu pertunjukan sirkus seperti apa yang tengah berlangsung sekaligus jadwalnya di area sekitar tempat Anda tinggal.

Saat musim hujan, sebaiknya Anda mengindari beberapa lokasi yang rawan demi kelancaran, kenyamanan, serta keselamatan liburan akhir tahun Anda dan keluarga.

Ada beberapa destinasi liburan yang bisa Anda pilih, yang tetap bisa membuat Anda senang tanpa ada risiko yang mengintai akibat musim hujan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News