Nadal Lolos 8 Besar Australian Open dengan Luar Biasa

Nadal Lolos 8 Besar Australian Open dengan Luar Biasa
Rafael Nadal. Foto: Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Delapan tempat di perempat final Australian Open 2017 nomor tunggal putra akhirnya penuh. Duel peringkat keenam dunia (ATP) asal Prancis, Gael Monfils melawan peringkat sembilan, Rafael Nadal (Spanyol) menutup rangkaian 16 Besar.

Ribuan penonton di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (23/1) malam WIB benar-benar mendapat hiburan, permainan memukau dari kedua petenis selama dua jam 55 menit. Tiap sebentar standing ovation.

Nadal yang sedang berusaha bangkit usai cedera, dan ingin segera kembali menembus papan atas ATP, akhirnya menang dalam empat set, 6-3, 6-3, 4-6, 6-4.

Kemenangan ini didapat Nadal jauh dari kata mudah. Petenis yang mengangkat trofi Australian Open pada 2009 itu harus jatuh bangun, plus sering terpaku melihat Monfils membukukan aces (servis masuk yang tak bisa dikembalikan lawan).

Ya, Monfils mencatat 15 aces. Nadal cuma dua kali. Namun Nadal tampil luar biasa dengan forehand dan backhand yang selalu menyudutkan Monfils.

Nadal juga sedikit terbantu dengan seringnya Monfils melakukan unforced error, 64 kali. "Saya tahu akan melakoni permainan yang sulit melawan dia (Monfils). Namun saya senang bisa melewati ini," kata Nadal saat diwawancarai resmi AO di lapangan, usai pertandingan.

Di perempat final, Nadal akan berjumpa satu lagi lawan yang tak mudah, Milos Raonic. Petenis asal Kanada itu adalah peringkat ketiga dunia, alias top player di AO 2017 usai Andy Murray (1) dan Novak Djokovic (2) tumbang di babak-babak sebelumnya.

"Sangat senang berada di perempat final di Grand Slam setelah beberapa tahun tak bisa saya dapatkan. Ini sangat istimewa bagi saya, dan terutama di Australia, di mana saya merasa sedikit seperti rumah, orang selalu mendukung saya," ujar Nadal situs resmi turnamen.

Delapan tempat di perempat final Australian Open 2017 nomor tunggal putra akhirnya penuh. Duel peringkat keenam dunia (ATP) asal Prancis, Gael Monfils

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News