Naik Kelas, Pemain Muda Naga Mekes Jangan Cepat Puas

Naik Kelas, Pemain Muda Naga Mekes Jangan Cepat Puas
Yogi Rahadian, salah seorang pemain muda yang menjadi tulang punggung Mitra Kukar musim depan. Foto: DONNY ADITYA/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Mitra Kukar memastikan diperkuat beberapa pemain muda pada kompetisi Indonesia Super League, yang kini telah berganti nama menjadi Liga 1, akhir Maret mendatang.

Bahkan, sebagian dari mereka merupakan pemain promosi dari tim junior.

Sebagai pemain yang baru saja naik kelas, pemain promosi wajib berjuang keras untuk bisa menembus skuad utama.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra tidak memberi jaminan starter kepada pemain muda yang merasa cepat puas.

Eks pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, masalah terbesar pemain muda saat ini adalah selalu merasa cepat puas dengan apa yang diraih.

“Saya berharap pemain muda kami memiliki kemauan besar menjadi pemain bagus. Bukan pemain yang banyak tingkah dan merasa hebat karena sudah berada di tim profesional,” ujar pelatih berdarah Minang itu.

Ungkapan tersebut tak hanya dilontarkan pelatih 51 tahun itu kepada pemain promosi saja. Lebih dari itu, Jafri berharap, pemain muda yang lebih dulu berada di tim bisa menjadi teladan bagi pemain muda yang baru tergabung di tim.

“Semua wajib memperlihatkan bahwa pemain muda punya potensi luar biasa untuk tim,” imbuhnya seperti diberitakan Kaltim Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

 Mitra Kukar memastikan diperkuat beberapa pemain muda pada kompetisi Indonesia Super League, yang kini telah berganti nama menjadi Liga 1,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News