Najwa Shihab Bercerita soal Mata Najwa, Beginilah Suka Dukanya

Najwa Shihab Bercerita soal Mata Najwa, Beginilah Suka Dukanya
Najwa Shihab. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - Tayangan Mata Najwa di Metro TV akan berakhir pada akhir Agustus nanti.  Episode final acara yang dipandu Najwa Shihab itu akan ditayangkan pada 30 Agustus 2017.

Banyak pengalaman suka duka yang dirasakan oleh Najwa Shihab ketika memandu program Mata Najwa. "‎Banyak sekali dan saya rasa enggak jauh beda sih sama suka duka teman-teman di lapangan gitu," kata Najwa di kawasan Daan Mogot, Jakarta, Kamis (10/8).

Najwa lantas membeber suka duka selama memandu Mata Najwa. Misalnya, mengejar narasumber, menciptakan show yang menarik, hinga bisa mendapat informasi eksklusif.

Selain itu, Najwa memiliki pengalaman ketika mendatangi daerah-daerah. Sebab, Mata Najwa memang beberapa kali digelar di daerah.

"Contohnya kayak di Jember, kami dapat rekor MURI (Museum Rekor Indonesia, red) yang nonton 35 ribu orang. Di Batu 25 ribu orang,” tuturnya.

Putri ulama kondang Quraish Shihab itu menuturkan, Mata Najwa sudah tiga kali dapat rekor MURI karena bisa menggelar talk show yang dihadiri banyak orang. “Rasanya sampai merinding gitu, puluhan ribu orang berkumpul untuk dengerin orang bicara situasi negeri dan yang datang rata-rata anak muda," tutur Najwa. 

Najwa menjelaskan, Mata Najwa tidak hanya membahas isu-isu besar seperti menyangkut DPR, KPK‎ dan petinggi istana. Namun, acara yang mengudara mulai 25 November 2009 itu juga mewawancarai sosok-sosok inspiratif. 

"Wawancara orang yang mungkin dianggap kecil, tapi punya cerita yang luar biasa, kisah orang-orang yang melakukan sesuatu hal untuk negeri ini," ‎ungkap Najwa.(gil/jpnn) 


Tayangan Mata Najwa di Metro TV akan berakhir pada akhir Agustus nanti.  Episode final acara yang dipandu Najwa Shihab itu akan ditayangkan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News