Nam Air Terbangi Jakarta-Banyuwangi, Menhub: Saya Selalu Semangat

Nam Air Terbangi Jakarta-Banyuwangi, Menhub: Saya Selalu Semangat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri acara Inaugural Flight NAM Air di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6). Foto dok Kemenhub

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap Sriwijaya Air dan NAM Air yang hari ini membuka rute Jakarta-Banyuwangi.

Hal ini disampaikan Budi saat memberikan sambutan dalam acara Inaugural Flight NAM Air di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6).

“Saya bilang selektif karena mereka memilih mengadakan penerbangan di tempat-tempat yang potensial seperti Banyuwangi dan membangun pundi-pundi Sriwijaya Air menjadi tambah makmur,” ujar Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Budi menyampaikan keinginannya untuk melihat dunia aviasi yang diwarnai kesuksesan.

Menurutnya, dunia aviasi ini sangat kompetitif. Untuk itu, para operator diimbau tidak melakukan kesalahan apa pun dalam mengambil keputusan.

Budi juga memuji inisiatif dari warga Banyuwangi untuk membuat daerahnya menjadi sangat potensial.

“Saya selalu semangat berbicara mengenai Banyuwangi, karena daerah itu tadinya tidak potensial dan sekarang menjadi sangat potensial. Berarti ada aktivitas yang dilakukan secara aktif oleh masyarakat Banyuwangi. Aktivitas-aktivitas seperti inilah yang perlu dilakukan oleh seluruh Kabupaten di Indonesia," tutur Budi.

"Saya dapat katakan Banyuwangi dapat menjadi model dari Kabupaten yang bukan apa-apa menjadi apa-apa,” pujinya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap Sriwijaya Air dan NAM Air yang hari ini membuka rute Jakarta-Banyuwangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News