Nama Belakang Presiden AS jadi Merek Tisu Toilet di Meksiko

Nama Belakang Presiden AS jadi Merek Tisu Toilet di Meksiko
Presiden AS, Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, MEXICO CITY - Nama Presiden Amerika Serikat Donald Trump semakin dikenal, gara-gara beragam kelakuan antiknya. Salah satunya, nama belakang orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu kini menjadi merek tisu toilet di Meksiko.

Sang produsen, Antonio Battaglia, menyatakan, tisu itu bakal menjadi proyek amal. ”Sebanyak 30 persen hasil penjualannya kami donasikan untuk para imigran dan orang Meksiko yang dideportasi dari Amerika,” ungkapnya sebagaimana dikutip Expansion.

Battaglia menjelaskan, ide itu tidak lepas dari ejekan Trump buat warga Meksiko di kampanye presiden pada Juni 2015.

Nama Belakang Presiden AS jadi Merek Tisu Toilet di Meksiko

Foto: ANTONIO BATTAGLIA from huffingtonpost

 

Trump saat itu menegaskan, mayoritas imigran Meksiko yang datang adalah pelaku tindak kriminal, pengedar narkoba, dan pelaku pelecehan seksual. ”Ucapan itu membuatku sebal. Aku mencoba untuk membalasnya dengan cara positif,” lanjut Battaglia.

Pria yang juga seorang pengacara itu pun berinvestasi sebesar MXN 400 ribu (setara Rp 286 juta) untuk proyek tersebut. Dia juga sudah mendaftarkan merek dagang Trump Hygienic Paper.

Nama Presiden Amerika Serikat Donald Trump semakin dikenal, gara-gara beragam kelakuan antiknya. Salah satunya, nama belakang orang nomor satu di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News