Nama – nama Caleg Lolos ke Dewan, Ada Made, Neni, Basir...

Nama – nama Caleg Lolos ke Dewan, Ada Made, Neni, Basir...
Kampanye terbuka Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan rapat umum PDIP di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3). Foto: Istimewa

jpnn.com, BANYUWANGI - Caleg petahana dari PDIP, I Made Cahyana Negara, dipastikan kembali duduk di kursi DPRD Banyuwangi.

Made sukses mendapat dukungan terbanyak di antara seluruh caleg yang berlaga di Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi 1.

Ya, berdasar hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Made mendapat 9.279 suara.

Dengan torehan suara sebanyak itu, pria yang menjabat Ketua DPRD Banyuwangi periode 2014–2019 ini, dipastikan mengamankan kursi dewan untuk periode lima tahun ke depan.

Selain Made, PDIP yang secara total mendapat 36.633 suara juga berhak mengirimkan satu wakil yang lain dari dapil yang meliputi Kecamatan Banyuwangi, Giri, Glagah, Licin, Kalipuro, dan Wongsorejo tersebut. Jatah tersebut berhasil diraih oleh caleg incumbent PDIP yang lain, yakni Heksa Soedarmadi.

BACA JUGA: 5 Tokoh Berpeluang jadi MenPAN RB di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Heksa berhasil unggul tipis dari sesama caleg banteng, Tri Soedaryono. Heksa yang merupakan caleg petahana memperoleh 3.530 suara, sedangkan Tri yang notabene pendatang baru berhasil mendapat 3.430 suara.

Sementara itu, meski secara personal Made sukses meraih suara terbanyak di Dapil Banyuwangi 1, namun jika dihitung secara akumulatif, PKB berhasil menjadi pemenang di dapil yang satu ini.

Nama – nama caleg yang lolos ke DPRD Banyuwangi, Jatim, sudah bisa diketahui berdasar hasil rekapitulasi suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News