Nama Taufiq Kiemas Resmi jadi Nama Auditorium di Kuala Lumpur

Nama Taufiq Kiemas Resmi jadi Nama Auditorium di Kuala Lumpur
Menko PMK Puan Maharani (tengah) saat mengunjungi SIKL. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Nama negarawan sekaligus politikus andal Indonesia, Muhammad Taufiq Kiemas kini resmi menjadi nama sebuah auditorium di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Malaysia.

Peresmian auditorium tersebut dilakukan oleh putri almarhum Taufiq, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Mbak Puan mengunjungi Kuala Lumpur berbarengan dengan agendanya mewakili Indonesia dalam penyelenggaraan SEA Games XXIX/2017.

Kunjungan Puan didampingi Dubes Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Malaysia Ari Purbayanto.

Auditorium Taufiq Kiemas di SIKL didirikan pada tahun 2003 atas bantuan utama dari Taufiq Kiemas. "Saya pahami auditorium ini dimanfaatkan sebagai tempat melaksanakan kegiatan, tidak saja oleh siswa-siswa Sekolah Indonesia tetapi juga oleh masyarakat Indonesia," kata Menko Puan.

Dia mengungkapkan, setiap ada kunjungan dan masalahnya adalah bidang pendidikan atau sekolah, dirinya pasti akan mendatangi karena memang pendidikan harus selalu dikedepankan.

"Dari sekolah, cita-cita atau mimpi anak-anak Indonesia semuanya bisa terwujud. Karena anak-anak sekolah inilah generasi penerus para pemimpin bangsa ke depannya," tutur Puan.

Dalam rangka mempromosikan budaya Indonesia, Menko PMK juga menyerahkan seperangkat alat musik khas Sulawesi, kolintang.

Puan berharap agar alat musik tersebut tidak hanya digunakan untuk memperkenalkan dan melestarikan lagu-lagu daerah dan lagu nasional Indonesia. Tetapi juga juga dalam rangka meningkatkan persahabatan budaya dan masyarakat Indonesia-Malaysia. "Saya minta alat musik ini bisa dijaga dengan baik," tambah Puan.

Nama negarawan sekaligus politikus andal Indonesia, Muhammad Taufiq Kiemas kini resmi menjadi nama sebuah auditorium di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News