Nangkring di Posisi Kelima Barat, LA Lakers Belum Puas

Nangkring di Posisi Kelima Barat, LA Lakers Belum Puas
LeBorn James (23) mendapat bantuan Tyson Chandler untuk menghindar dari pemain Miami Heat Dwyane Wade. Foto: AFP

jpnn.com, LOS ANGELES - Los Angeles Lakers masih belum puas dengan performa apik di awal musim NBA. Hingga 27 pertandingan termasuk menang 108-105 melawan Miami Heat, Selasa (11/12) siang WIB, Lakers berada di posisi kelima Wilayah Barat dengan rekor 17 menang, sepuluh kalah.

Namun, tim asuhan Luke Walton itu masih pengin menambah amunisi baru. Lakers dikabarkan tengah merayu Phoenix Suns untuk mau melepas small forward Trevor Ariza. Menurut sumber ESPN, Lakers siap merelakan shooting guard Kentavious Caldwell-Pope sebagai ganti mendapatkan Ariza.

Meski demikian, belum ada kesepakatan akhir yang terwujud sampai kemarin. Menurut kabar terakhir Suns masih keberatan. Pasalnya, tim asuhan Igor Kokoskov itu kini lebih mengharapkan kehadiran seorang point guard dari pada shooting guard seperti Caldwell-Pope. Karena itu muncul rumor trade akan melibatkan satu tim lain.

“Kedua tim masih mencari partner kesepakatan dengan tim ketiga dalam trade ini. Meski demikian Kentavious Caldwell-Pope masih punya kemungkinan besar menjadi alat trade Lakers,” tulis Adrian Wojnarowski, kolumnis NBA untuk ESPN. Dia mendapat kabar itu dari sumber internalnya di tim manajemen Lakers.

Caldwell-Pope menjadi target utama Lakers untuk dilepas lantaran kurang berkontribusi musim ini. Sebagai shooting guard utama, pasokan poinnya malah hanya 8,5 poin per game. Karena itu, Walton akhirnya lebih sering menggunakan small forward Brandon Ingram untuk mengisi posisi Caldwell-Pope tersebut.

Nantinya, kehadiran Ariza diharapkan mampu menambah daya gedor Lakers. Selain itu, pemain 33 tahun tersebut juga dikenal sangat angresif dalam defense. Performa apiknya itu sudah terbukti dengan membawa Houston Rockets menjuarai seri reguler wilayah barat musim lalu.

Lakers mengambil momen yang tepat untuk merayu Ariza. Performa Suns yang kini sedang hancur-hancuran yakni menduduki peringkat buncit (ke-15) wilayah barat (4-22) disebut membuat pemain kelahiran Miami tersebut mulai tidak nyama di tim barunya tersebut.

Sementara itu, dari hasil pertandingan kemarin, Milwaukee Bucks meraih kemenangan ke-17 nya musim ini dengan melibas Toronto Raptors 104-99. Giannis Antetokounmpo menjadi aktor utama kemenangan dengan mengemas 19 poin.

LA Lakers mengincar small forward Phoenix Suns Trevor Ariza untuk menambah kekuatan tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News