Nanti Malam Airlangga Umumkan Keputusan TGB Gabung ke Golkar

Nanti Malam Airlangga Umumkan Keputusan TGB Gabung ke Golkar
Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi telah meninggalkan Partai Demokrat (PD). Kabarnya, tokoh yang kondang dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) itu akan berlabuh ke Partai Golkar (PG).

Adalah Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP PG Ahmad Doli Kurnia yang mengabarkan rencana TGB bergabung dengan partai berlambang beringin itu. Doli mengaku menerima kabar itu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Tadi malam diumumkan Ketua Umum Airlangga Hartarto di rapat pleno," ujar ‎Doli, Kamis (20/12).

Doli menambahkan, Airlangga pula yang akan mengumumkan bergabungnya TGB nanti malam dalam acara silaturahmi para elite Golkar. ‎"Rencana malam ini TGB hadir dalam acara silaturahmi tutup tahun Partai Golkar di Hotel Darmawangsa (Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, red),” ungkapnya.

Sebelumnya TGB mengundurkan diri dari PD setelah keputusannya mendukung duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Posisi terakhir TGB di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah anggota majelis tinggi.(gwn/JPC)


Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi yang telah meninggalkan PArtai Demokrat akan segera bergabung dengan Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News