Narapidana Mengamuk, Begini Penjelasan Pihak Lapas Narkotika Kelas III Palembang

Narapidana Mengamuk, Begini Penjelasan Pihak Lapas Narkotika Kelas III Palembang
Suasana Blok Sel Napi setelah di amankan di Lapas Narkotika Palembang,Kabupaten Banyuasin Sumsel (6/7). Foto : Muhammad Hatta/Sumatera Ekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Kadiv Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas III Palembang di Serong, Sukomoro, Banyuasin, Zulkifli B meminta aksi napi tidak terulang lagi.

“Akan kita benahi semua,” ujar Zulkifli seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia bersyukur tidak terjadi bentrok. Mengenai tuntutan para napi terkait penghapusan pungli dan intimidasi, hal itu harus dilakukan.

“Bahkan, kalau ada pungli lagi, segera laporkan kepada kami,” ujarnya.

Dia menduga, hasil pungli yang dilakukan oknum itu kemungkinan masuk kantong pribadi. Untuk oknum pegawai SF dan dua tamping yang disebut-sebut para napi, pihaknya akan memindahkan mereka dari lapas tersebut.

“Akan kami tarik,” tegas Zulkifli.

Diakuinya, Lapas Narkotika Kelas III Palembang tersebut kekurangan pegawai. Kondisi ini membuat pengawasan dan penjagaan tidak maksimal.

Sedang kondisi lapas sudah overkapasitas. Untuk memindahkan para napi ke rutan atau lapas lain juga tidak mungkin karena kondisinya sama saja.

Kadiv Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas III Palembang di Serong, Sukomoro, Banyuasin, Zulkifli B meminta aksi napi tidak terulang lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News