Narsis, Komedian Ini Bintangi Film tentang Hidupnya Sendiri

Narsis, Komedian Ini Bintangi Film tentang Hidupnya Sendiri
Soleh Solihun. Foto: Istimewa

jpnn.com - Film komedi terbaru berjudul 'Mau Jadi Apa?' siap dirilis. Film ini mengangkat dilema proses kehidupan yang dialami komedian Soleh Solihun.

Soleh Solihun adalah penulis yang juga merupakan seorang entertainer, komedian, aktor, dan mantan wartawan musik. Dia terkenal berkat guyonannya yang cerdas berbobot, dan apa adanya.

Sebelum film dirilis, Mau Jadi Apa? diluncurkan terlebih dahulu dalam bentuk buku. Diterbitkan Bentang Pusaka, buku ini berisikan memoar masa muda Soleh Solihun.

Salah satunya ketika Soleh Solihun menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran di Bandung pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Pada peluncuran buku tersebut, pihak produksi sekaligus mengumumkan versi layar perak Mau Jadi Apa?. Film itu rencananya tayang pada akhir November 2017 mendatang.

Mau Jadi Apa? diproduksi berkat kerjasama Starvision dan Millennia. Sementara tugas sutradara dipegang oleh Monty Tiwa. Menariknya, film langsung dibintangi oleh Soleh Solihun demi menampung hasrat narsisnya.

Dalam keterangannya, Soleh Solihun mengatakan bahwa esensi buku dan film ini berawal dari proses kehidupan saat ditanya Mau Jadi Apa? yang pasti dilalui semua orang.

"Kombinasi status jomblo tak berkesudahan, tekanan orang tua, dan masyarakat, membuat setiap diri kita bermanuver kesana kemari untuk beneran mencari jati diri. Namun perjalanan yang seakan tak mudah kala itu, kalau kita refleksi sekarang ternyata bisa ya kita lewati, salah satunya dengan berbagi rasa dengan kawan-kawan senasib seperjuangan. Itulah salah satu esensi yang hendak kami rayakan melalui buku dan film ini," kata Soleh Solihun.

Film Mau Jadi Apa? berkisah tentang kegalauan komedian Soleh Solihun di masa mudanya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News