NASA Berencana Menangkap Sebuah Asteroid

NASA Berencana Menangkap Sebuah Asteroid
NASA Berencana Menangkap Sebuah Asteroid
LUPAKAN soal bintang jatuh, yang sulit dilihat apalagi dipelajari. Kini Amerika Serikat melalui agensi luar angkasanya, National Aeronautics and Space Administration (NASA), berencana menangkap sebuah asteroid ukuran kecil dan dibawa ke orbit bumi.

Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan ambisinya ini, pemerintah Amerika di bawah kendali Presiden Barack Obama, telah menyiapkan anggaran sebesar 100 juta dolar AS di tahun 2014. Dalam rencananya, benda luar bumi itu bisa didapatkan pada tahun 2019 mendatang.

"Ini merupakan konsep cerdas, aseteroid akan diambil dengan pesawat ruang angkasa ke bumi. Kemudian ditarik dan ditempatkan di orbit stabil sekitar bulan" ujar Senator Florida, Bill Nelson dilansir CNN, Senin (8/4).

Rencananya, target asteroid yang dicari berukuran kecil 25 kaki berbobot 500 ton. Jika berhasil, maka asteroid tersebut akan menjadi sampel pertama luar bumi, untuk mencari petunjuk adanya sumber daya baru. Selain itu juga akan dipelajari mengenai tekhnologi dan pengetahuan lainnya.

LUPAKAN soal bintang jatuh, yang sulit dilihat apalagi dipelajari. Kini Amerika Serikat melalui agensi luar angkasanya, National Aeronautics and

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News