NASA Rancang Pencetak Makanan Di Angkasa

NASA Rancang Pencetak Makanan Di Angkasa
NASA Rancang Pencetak Makanan Di Angkasa
PASADENA--Badan Antariksa AS (NASA) menggandeng Systems and Materials Research Corp guna merancang, membangun dan menguji sebuah pencetak makanan yang dapat bekerja di antariksa.

Systems and Materials Research Corp dari Austin, Texas merupakan perusahaan yang sedang mengembangkan alat cetak (printer) makanan tiga dimensi (3-D). Melalui teknologi ini NASA berharap para astronot dapat membuat makanan sendiri saat sedang di luar angkasa.

“Proyek ini ingin memperlihatkan bahwa kita dapat membuat dan mengubah nutrisi makanan dan mencetaknya di lingkungan dengan gravitasi rendah,” ujar Direktur Riset dan Kepala Ahli Kimia Perusahaan David Irvin seperti dilansir reuters, Kamis (23/5).

Pencetak-pencetak tiga dimensi itu menciptakan benda padat dengan memasukkan tetesan bahan satu lapisan demi satu lapisan. Semua bahan dirancang supaya dapat awet dalam waktu yang lama, membuatnya sesuai untuk penyimpanan di luar angkasa.

PASADENA--Badan Antariksa AS (NASA) menggandeng Systems and Materials Research Corp guna merancang, membangun dan menguji sebuah pencetak makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News