NasDem Diharapkan Melanjutkan Perjuangan Hasyim Muzadi Menjaga Keutuhan NKRI

NasDem Diharapkan Melanjutkan Perjuangan Hasyim Muzadi Menjaga Keutuhan NKRI
Rombongan Safari Ramadan NasDem di depan Ponpes Al-Hikam, Malang, Jatim. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, MALANG - Safari Ramadan DPP Partai NasDem dilanjutkan hari ini, Sabtu (17/6), dengan kunjungan ke Ponpes al-Hikam Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Didampingi sejumlah pengurus DPW NasDem Jatim, rombongan yang dipimpin Effendy Choirie ini diterima oleh oleh istri almarhum KH Hasyim Muzadi, Muthamimah

Dalam pertemuan singkat itu kedua pihak banyak berbicara mengenai sosok Kiai Hasyim dan perjuangannya merawat keutuhan NKRI.

"Atas nama keluarga maupun pondok saya mengucapkan terima kasih, meski abah sudah tidak ada, Nasdem tetap silaturahmi," kata Muthamimah.

Muthamimah berharap, dengan silaturahmi pengurus Partai Nasdem ini, perjuangan almarhum menjaga NKRI tak pernah berhenti.

"Salam untuk Bapak Surya Paloh (ketua umum NasDem), mudah-mudahan perjalanan Partai NasDem berhasil untuk kemaslahatan bangsa," tuturnya.

Effendy Choirie pun mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan istri mantan Ketum PBNU tersebut. Menurutnya, perjuangan Kiai Hasyim dalam menjaga NKRI dari ancaman radikalisme sudah menjadi inspirasi.

Sosok almarhum yang humoris, namun dalam setiap joke-nya tersimpan pemikiran yang mendalam. "Bahkan beliau pernah memberikan penjelasan soal restorasi dan pemaparannya justru lebih paham daripada orang NasDem sendiri," kata pria yang biasa disapa Gus Choi ini.

Safari Ramadan DPP Partai NasDem dilanjutkan hari ini, Sabtu (17/6), dengan kunjungan ke Ponpes al-Hikam Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News