NasDem Disebut Main Politik Dua Kaki, Johnny Plate Tegas Bilang Begini

NasDem Disebut Main Politik Dua Kaki, Johnny Plate Tegas Bilang Begini
Ketum Nasdem Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menolak partainya disebut memainkan politik dua kaki. Hal ini diungkapkan Plate pascapertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Menurut Plate, Surya Paloh menempuh langkah itu dalam rangka silaturahmi demi kesatuan bangsa.

"Kaki manusia ada dua, jangan tiga. Tetapi sikap politik satu. Partai (NasDem) koalisi pemerintah dan berada di pemerintahan," kata Plate di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (31/10).

Menteri Komunikasi dan Informatika ini juga memandang perlunya penyeimbang di luar pemerintahan. Fungsi itu, menurut Plate, bertujuan agar kebijakan pemerintah bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan bangsa. "Kami punya kepentingan baik," kata dia.

Plate sendiri mengaku pihaknya tidak takut dicap sebagai partai yang tidak konsisten. Sebab, Plate meyakini kepentingan rakyat lebih tinggi dari segalanya.

"Justru ini untuk kepentingan Pak Jokowi, kepentingan pemerintahan untuk kepentingan kami sebagai pengusung utama pemerintah," jelas dia. (tan/jpnn)

Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menolak partainya disebut memainkan politik dua kaki. Hal ini diungkapkan Plate pascapertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News