NasDem Genjot Kiprah Relawan Perempuan demi Ahok-Djarot

NasDem Genjot Kiprah Relawan Perempuan demi Ahok-Djarot
Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat saat menghadiri Konser Gue 2 di Ex Driving Range Senayan, Sabtu (4/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) akan menghadapi pilkada DKI putaran kedua pada 19 April mendatang. Calon gubernur-wakil gubernur DKI yang diusung koalisi PDIP, Hanura, Golkar dan NasDem itu akan bersaing melawan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kader Partai NasDem di DKI pun merasa perlu berusaha lebih gigih demi memenangkan duet Ahok-Djarot di putaran kedua. Menurut fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Silvia Devi Soembarto, sosialisasi tentang capaian-capaian positif Ahok-Djarot harus digencarkan.

Silvia menuturkan, salah satu fokusnya dalam memenangkan Ahok-Djarot adalah menggaet dukungan kalangan perempuan. “Kami berusaha menjaring lebih banyak relawan militan perempuan lintas partai koalisi pendukung Ahok-Djarot,” ujarnya, Minggu (19/2).

Karenanya partai-partai pengusung Ahok-Djarot sudah membentuk Perempuan Untuk Pemenangan Basuki-Djarot (PMP BaDja uang dipimpin politikus PDI Perjuangan Merry Hotma. Silvia yang juga penggerak di PMP BaDja itu menegaskan, relawan dari kaum perempuan harus dioptimalkan untuk menyosialisasikan keungulan pasangan petahana di pilkada DKI itu.

PMP BaDja juga sudah punya posko di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Saat ini ada relawan sebanyak 63.560 perempuan dari lima wilayah DKI Jakarta.

PMP BaDja pun terus menggalang relawan perempuan militan dari seluruh DKI Jakarta untuk bersama-sama memenangkan Pasangan Ahok-Djarot. Menurut Silvi, pemungutan suara pilkada DKI yang mengantar Ahok-Djarot dengan capaian di atas 40 persen menunjukkan pasangan bernomor urut dua di surat suara itu masih dicintai warga. "PMP BaDja semakin optimistis untuk menggalang dukungan bagi Ahok-Djarot," tegasnya.

Terkait proses hukum yang dijalani Ahok, Silvia meyakini terdakwa penodaan agama itu tak bersalah. ”Kami percaya hakim pengadilan yang menyidangkan kasus Ahok akan bekerja maksimal dengan mengedepankan keadilan. Kami yakin dan percaya Ahok tidak bersalah,” tegasnya.(fajar/jpg/jpnn)


Duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) akan menghadapi pilkada DKI putaran kedua pada 19 April mendatang. Calon gubernur-wakil gubernur


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News