Nasdem, Gerindra, PAN Siapkan Kader

Nasdem, Gerindra, PAN Siapkan Kader
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menghadapi pemilihan Gubernur NTT, Partai Gerindra telah menentukan calon gubernur dan wakil gubernurnya. Mereka adalah Esthon Foenay dan Chris Rotok. Sementara itu, Partai Nasdem juga masih menjajaki sejumlah kadernya. Tak hanya itu, Nasdem juga masih melihat potensi kader di luar partai.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina kepada Timor Express (Jawa Pos Group), Senin (16/1) mengatakan, dengan mengusung kembali Esthon Foenay sebagai calon gubernur NTT bukan berarti Gerindra tak punya kader.

Menurutnya, selama ini Gerindra secara periodik melakukan pendidikan kader. Oleh karena itu, kader muda Gerindra cukup banyak tersedia. Dan, kader muda terkenal sangat dinamis.

Namun, untuk menjadi gubernur, dinamis saja belum cukup. Tapi perlu kader yang produktif. Menurut Gabriel, banyak kader muda yang dinamis, tapi belum cukup produktif. Ada juga kader yang secara usia sudah tua, tapi masih sangat produktif.

“Saya punya pengalaman menjadi ketua fraksi dan sekarang wakil ketua DPRD saya melihat itu. Jadi bukan soal usia semata, tapi harus produktif,” tegas Gabriel.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Irjen (Purn) Jacky Uly mengatakan Nasdem awalnya mengusung kader muda Marthen Luther Dira Tome untuk menjadi calon Gubernur NTT. Namun, belakangan Marthen tersangkut kasus.

Oleh karena itu, kata Jacky Uly, saat ini Nasdem masih menjajaki sejumlah kadernya untuk maju menjadi calon gubernur. “Kita punya kader-kader potensial. Banyak kader, tapi untuk menjadi pemimpin perlu seleksi,” katanya.

Menurutnya, Nasdem juga tidak eksklusif. Nasdem juga ikut memantau kader-kader di luar Nasdem. Jika ada yang berkualitas dan dapat diterima masyarakat, maka bisa didukung Nasdem.

Menghadapi pemilihan Gubernur NTT, Partai Gerindra telah menentukan calon gubernur dan wakil gubernurnya. Mereka adalah Esthon Foenay dan Chris Rotok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News