NasDem Paling Mengakomodir Kaum Perempuan

NasDem Paling Mengakomodir Kaum Perempuan
Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan politikus senior NasDem Siti Nurbaya saat kampanye di Bali. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem menegaskan komitmen mengakomodir kepentingan perempuan Indonesia. Ini dibuktikan dengan menempatkan caleg-caleg perempuan hampir 40 persen.

Kesempatan juga diberikan kepada perempuan untuk memimpin di DPP, DPW, juga di posisi Kepala Daerah. Aktivis perempuan pun menilai NasDem sudah sangat pas mengakomodir perempuan.

Akitivis Perempuan Tety Sumire melihat NasDem salah satu partai yang terbuka untuk perempuan.

"Sekarang semua partai berusaha membuka diri terhadap peremouan. NasDem juga salah satu yang terbuka dengan baik untuk perempuan," kata Tety saat dihubungi, Jumat (12/4).

Tety melanjutkan, keberanian perempuan masuk dunia politik saat ini semakin besar. Hal itu karena dipengaruhi pengetahuan politik yang berjalan.

"Perempuan sudah mudah mendapatkan kapasitas bagaimana menyiapkan diri untuk memimpin publik. Ruang itu memberi ruang cukup besar," katanya.

Apalagi, partai politik termasuk NasDem betul-betul menjalankan pendidikan politik secara baik. "Semakin menyiapkan perempuan untuk berkompetisi memimpin publik " tuturnya.

Dihubungi terpisah, anggota Komnas Perempuan Masruchah mengatakan keterwakilan perempuan dalam pencalonan legislatif terjadi kenaikan secara signifikan, yakni 40 dlm pencalonan.

NasDem memberikan nomor urut cantik kepada perempuan-perempuan yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News