NasDem Tanam Mangrove Serentak dari Brebes Sampai Rembang

NasDem Tanam Mangrove Serentak dari Brebes Sampai Rembang
Acara penanaman pohon mangrove Partai NasDem yang dihadiri Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar dan Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: Ist

jpnn.com, DEMAK - Dalam rangka memperingati Hari Bumi ke-47, Partai Nasdem melakukan aksi nyata di tengah masyarakat. Yakni dengan melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah (Sabtu, 22/4).

Acara tersebut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat, Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Siswono Yudohusodo.

Kemudian, pengurus DPP Nasdem Rerie Lestari Moerdijat, Bupati Demak Joko Sutanto, para anggota DPR dari Nasdem seperti Fadholi, Ali Mahir, Choirul Muna, dan pengurus wilayah Nasdem Jateng.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem, Siswono Yudohusodo mengatakan, program restorasi pantai yang dilakukan se-Jawa Tengah ini dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Dalam memeriahkan kegiatan, seluruh pengurus, kader dan simpatisan Nasdem melakukan penanaman sebanyak 40 ribu bibit mangrove secara serentak di 14 kabupaten/kota di Jateng. Mulai dari Brebes hingga Rembang sepanjang 454 kilometer.

Siswono menjelaskan, pada prinsipnya, Nasdem sangat prihatin dengan kerusakan lingkungan yang terjadi di Indonesia. Terutama di wilayah pantai dengan terjadinya abrasi, rob, dan kebakaran hutan.

"Karena itu, Partai Nasdem mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan di daerahnya masing-masing dengan merawat lingkungan," ujarnya.

Menurut Siswono, dengan adanya kegiatan seperti itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat turut serta melakukan penghijauan di wilayah masing-masing. Dia pun menginstruksikan kader dan simpatisan Nasdem agar bisa menginisiasi gerakan sosial.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi ke-47, Partai Nasdem melakukan aksi nyata di tengah masyarakat. Yakni dengan melakukan penanaman bibit pohon

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News